Super Junior Sebelumnya Dirkabarkan Akan Bernama O.V.E.R.

Mendengar nama Super Junior atau SuJu, tentu publik Indonesia, para penggemar K-Pop sudah tidak asing lagi. Boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan itu, memang benar-benar menghipnotis para remaja di hampir seluruh dunia.

Di Jakarta sendiri, saat menggelar konser belum lama ini, pihak promotor akhirnya menambah waktu konser menjadi dua hari, secara mendadak lantaran jumlah penonton yang mengharapkan mendapat tiket di luar perkiraan. Inilah untuk pertama kalinya konser penyanyi Korea melakukan hal tersebut.

Di awal pembetukannya, Super Junior terdiri dari 13 personel, Leetuk, Heecul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghee, Siwon, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun. Namun beragam masalah yang timbul, membuat boyband tersebut sejak tahun 2010 hanya beranggotakan 10 personel.

Super Junior dibentuk oleh label rekaman SM Entertainment dengan konsep yang serius. Pihak pencari bakat melakukan audisi dengan sangat ketat. Sebab mereka akan membentuk konsep boyband yang tidak hanya bisa bernyanyi, namun juga menari. Bahkan audisi dan casting sampai dilakukan di China dan Amerika Serikat.

Super Junior sebelumnya dirkabarkan akan bernama O.V.E.R singkatan dari Obey the Voice for Each Rhytm. Namun setelah pihak SM melatih mereka, maka kemudian diputuskanlah kelompok anak muda tersebut bernama Super Junior.

Kemuculan perdana mereka pada 11 September 2005 di saluran Korea M-Net menyita perhatian banyak orang. Dengan harmonisasi tarian yang dipadukan dengan suara dan kekompakkan para personelnya, SuJu begitu cepat mendapatkan hati di masyarakat. Hal itulah yang kemudian membuat pihak televisi kemudian menampulkan mereka pada 16 Mei 2006 di segmen acara Super Junior Show.

Hingga saat ini SuJu telah merilis 7 buah album dan 13 single, yang hampir semuanya menjadi hits di Asia, bahkan beberapa negara di dunia.
 
Cr : Super Junior Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

It’s You