Kenapa Harus Takut Super Junior Hilang?

Dari judul asli "What the Miracle Happen With Super Junior", sebuah artikel berbahasa Inggris yang di keluarkan oleh sebuah majalah Thailand.

Sebuah kutipan dimana Leader Leeteuk mengatakan "Saya mengerti dengan benar jika tidak selamanya kita seperti ini, berdiri dipuncak dengan bendera. Suatu hari akan ada angin yang menerpa. Dan kami akan jatuh menuruni lereng, meski tidak dalam. Dan bangkit lagi ke puncak tidak selamanya sepeti itu bukan? Kita akan benar-benar jatuh terperosok dan tidak kembali lagi. Menghilang! Mungkin adalah akhir. Kami sekarang (sebelum Leeteuk masuk wajib militer) sudah siap dengan apapun yang terjadi, kita telah melepas bendera kami, namun bukan berarti menyerah. Kami hanya tidak ingin terluka ketika banyak yang melupakan kami. Saya sebagai anggota tertua memiliki kewajiban membuat semuanya tidak terluka namun di sisi lain saya mempunyai tanggung jawab menopang mereka semua agar tidak jatuh. Seperti dua buah bibir tebing, dimana aku harus mengaitkan kaki di sisi satu dan mengaitkan tangan di sisi lain agar mereka dapat menyeberang tanpa terjatuh. Saat semua berhenti, aku tetap tidak akan diam. Aku akan membantu semua dongsaeng-ku debute solo, meski tidak semua menjadi artis. Setidaknya nama mereka tetap dikenal."

Eunhyuk menyela dengan sebuah guyonan, "Tentu saja, kau sudah tua hyung. Namamu tidak akan di kenal siapapun,"

Namun seorang narasumber sebagai pengamat music Korea membantah jika Super Junior akan hilang hanya karena usia.

"Ketika kita membicarakan Korea, tidak perduli yang dikatakan tentang hal lain pasti akan terbesit Super Junior di dalamnya. Dan itu dirasakan oleh semua orang di seluruh dunia. Itu menjadi point penting, dan hanya Super Junior yang bisa. Saya pernah melakukan perjalanan menuju Amerika menggunakan pesawat, entah apa yang mereka katakan. Aku mencoba menyapa dengan bertanya sesuatu tentang Korea namun sebelum sebuah kata terucap mereka berkata "Are you Korean people ? Super Junior ! You know ?" itu tidak hanya terjadi sekali namun berulang kali, mereka akan mengajakku berfoto setelahnya. Super Junior tidak hanya bernyanyi namun real Korean People, membawa dunia menatap Korea lebih baik itu yang kurasa. Lalu untuk apa merasa takut kehilangan mereka ?" Leeteuk sangat terharu dan menjabat tangan si narasumber sambil menitihkan airmata.

"Kau adalah leader yang kuat Park Jung Soo, kembalilah setelah wajib milliter dengan sifat pelindungmu." Eunhyuk memberi thumbs up pada Leeteuk yang masih menangis.

Itulah kenapa kita harus 13elieve (Percaya), 13elieve kalo Super Junior tidak akan pernah hilang hanya karena usia, tidak akan hilang karena apapun. Meskipun nantinya kontrak Super Junior habis dan mungkin tidak akan tampil lagi, tapi kontrak Super Junior tidak pernah habis di hati ELF. Dan kita juga harus prom15e (berjanji), Prom15e bahwa mereka akan selalu ada diantara kita, percaya mereka tidak akan pernah hilang dan berjanji akan selalu percaya itu.

Cr: Awesome Super Hero
Via: Dorm Of Super Junior | Oppadeul Super Junior Superman For ELF | E.L.F Super Junior Sapphire Blue Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

It’s You