[INFO]

Pembaca AKP bertanya mengapa netizens korea sangat membenci SJ. ELF korea-amerika menjawab...

Itu karena netizens korea melihat SUJU "murah" semenjak SJ sering tampil di variety show dan membuat pencitraan sebagai pelawak dan kesalah SJ di masa lalu (kangin memukul seseorang, leeteuk mengatakan Kim Yuna menolak menjadi teman.a di Cyworld dll) Semuanya masih diingat.

Jadi SJ terlihat sebagai target yg mudah untuk di benci dan bahan lelucon. Aku ELF korea dan tidak ada internasional ELF yang menyadari tidak mudah untuk menjadi ELF Korea.

Kapan pun aku baca artikel tentang SJ di website korea, aku hanya melihat komentar kasar. Lalu aku pun berhenti membaca komen tentang suju. netizens korea sangat membenci suju.

Aku bahkan melihat ancaman mati saat Leeteuk diisukan untuk melayani dalam pelayanan publik bukan dinas militer. Dengan sangat jelas leeteuk mengatakan dia akan melayani di pelayanan militer tapi k-net membuat kesimpulan sendiri dengan mengatakan leeteuk akan ditempatkan di pelayanan publik dan dia harus menerima berton2 ancaman keras.

Tentu saja tidak semua k-net seperti itu. tapi aku mau bilang 90% k-net menyudut kan SUJU. SUJU adalah sekelompok anggota yang mayoritas di benci oleh k-net.

ELF korea nyerah lawan komen yg kasar karena itu terlalu banyak untuk di lawan. Kapan pun aku membaca komenan kasar netizens korea,aku merasa seperti pecundang karena aku fan-girl dari group yg paling dibenci.

Aku bisa katakan SJ merupakan group di bawah rata-rata di korea. Aku tinggal di Kanada jadi aku tau bagaimana SJ menjadi group korea yang paling populer dan mereka menyebarkan hallyu, tapi Korea tidak tau tentang kepopuleran mereka di dunia internasional dan mereka terlalu sibuk untuk mengkritik SJ.

Aku tidak tau kapan akhir nya korea akan sadar kalau SJ berhak untuk di hormati.

-------------------------

** kami fans internasional selalu berharap bisa berada di korea, berkata ELF Korea adalah fans yg paling beruntung,mampu untuk bertemu dengan SJ kapan pun mereka mau..

Aku pun berfikir seperti itu. tapi setelah membaca ini, membuat ku sedih akan mereka, mereka sudah melewati hal semenjak SJ debut, hal buruk yg begitu bnyak! kami ELF internasional tidak bisa mengubah sudut pandang korean akan SJ.

Apa yang bisa kami lakukan adalah mendukung SJ, dalam segala cara yang kami bisa lakukan.Membeli album original,vote untuk mereka, menaikan angka penonton di mv mereka, biarkan ELF Korea dan SJ tau,kalau kita ada, kita akan selalu bersama

Note : Netizens itu masyarakat pengguna internet,biasanya yg sering ngasih komenan-komenan terhadap para idol kpop.... Semua kata diambil dari: Anamae PetalElf Facebook.  


Cr: 13elieveSG (@13elieveSG)&Big Family of Elfishy Indonesia_by e.ussagii
Via :E.L.F Super Junior Sapphire Blue Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

It’s You