Curahan Hati Salah Satu ELF Internasional Mengenai Super Junior

SUPER JUNIOR
K-netizens melihat SuJu sebagai boyband yang "murah" karena

SuJu muncul dalam berbagai variety shows dan merusak citra mereka sendiri untuk menjadi lucu. Dan kesalahan SuJu di masa lalu (Kangin memukul seseorang, Leeteuk mengatakan bahwa Kim Yuna menolak untuk menjadi temannya di Cyworld, dll) semua masih ingat. Jadi SuJu dipandang sebagai target yang mudah untuk dibenci dan diolok-olok.

Saya K-elf dan tidak ada elf internasional yang akan pernah menyadari betapa sulitnya untuk menjadi K-elf. Setiap kali saya membaca artikel SuJu terkait di situs Korea, saya hanya melihat komentar bashing yang keras. Jadi saya berhenti membaca komentar tentang SuJu sesudahnya. K-netizens sungguh sangat membenci SuJu. Aku bahkan melihat ancaman kematian ketika Leeteuk diisukan mendapat tugas untuk melayani dalam pelayanan publik bukan dinas militer. Leeteuk JELAS mengatakan ia akan melayani dalam pelayanan militer tetapi mereka K-netizens datang dengan kesimpulan sendiri bahwa Leeteuk itu akan melayani di pelayanan publik dan ia harus menerima berton-ton ancaman yang keras seperti itu.

Tentu saja, tidak semua K-netizens tidak seperti itu, tapi aku akan mengatakan 90% dari K-netizens membashing SuJu. SuJu adalah seperti satu-satunya kelompok yang mayoritas K-netizens benci. K-elf bahkan menyerah untuk melawan komentar bashing karena itu sudah terlalu untuk dilawan. Setiap kali saya membaca komentar bashing K-netizens, saya benar-benar seperti seorang pecundang karena aku merasa seperti aku fangirl grup yang semua orang benci.

Saya dapat mengatakan SuJu adalah kelompok yang paling diremehkan di Korea. Saya tinggal di Canada jadi saya tahu persis bagaimana SuJu adalah kelompok K-Pop yang paling populer dan merekalah yang paling berpengaruh dalam penyebaran Hallyu, tetapi Korea tidak tahu tentang popularitas internasional mereka dan mereka hanya sibuk membashing SuJu. Saya tidak tahu kapan Korea akhirnya akan menyadari betapa SuJu layak untuk dihargai.

Apa yang saya katakan bukanlah lelucon. Komentar di Naver merupakan komentar-komentar yang paling bagus. Tapi jika Anda membaca komentar pada Nate, Daum, dan sebagainya, maka Anda tidak akan bisa berkata-kata apa-apa.

Dan untuk kasus Siwon, itu karena Siwon lebih sering bekerja di China dan jarang bekerja di Korea sehingga K-netizens tidak memiliki respect terhadap dirinya. Jika ia muncul dalam variety show seperti Leeteuk dan Eunhyuk, maka dia juga akan mendapat kritikan. Banyak K-netizens masih tidak menyukainya karena gelarnya sebagai "anggota SuJu" tapi Siwon adalah member SuJu yang paling tidak banyak mendapat kritikan.

.. mereka bahkan mengatakan sendiri bahwa mereka begitu populer di negara-negara lain, tapi mereka diabaikan di negara mereka sendiri. Mereka tahu tentang kebencian yang mereka dapatkan dari K-netizens. Bayangkan akan betapa menyedihkan itu bagi mereka. Fans SuJu kebanyakn dari permpuan dan anti SuJu kebanyakan adalah laki-laki.
 

Memang benar bahwa SuJu diremehkan karena dibenci.

SM telah memberi perhatian yang berbeda terhadap SuJu sejak debut mereka karena anggota SuJu itu semua "sisa" dari proyek DBSK. Jadi SM tidak benar-benar menempatkan banyak usaha mereka dalam SuJu.

Semua idola SM lainnya, seperti SNSD, Shinee, Fx, DBSK, EXO, mereka semua memiliki tim pemasaran mereka sendiri, tetapi SuJu merupakan satu-satunya kelompok yang tidak memiliki tim pemasaran mereka sendiri. Jadi SuJu tidak memiliki tim yang tidak mengiklankan dan menentukan metode pemasaran. Jadi selama hari-hari debut, para anggota SuJu harus muncul dalam berbagai variety show dalam usaha untuk mengiklankan diri mereka sendiri. Inilah sebabnya mengapa mereka tampil dalam berbagai variety show begitu awal.

Juga, jika Anda melihat di video musik, itu jadi begitu jelas bahwa SM tidak benar-benar peduli tentang SuJu. Lagu SuJu, A-Cha, Mr Simple, Bonamana, dan Sorry Sorry, mereka semua difilmkan dalam random boxes dan semua video musik mereka tidak memiliki rincian di dalamnya. Selama bertahun-tahun K-elf telah mengeluh tentang video musik SuJu, sehingga barulah video musik Sexy, Free and Single dibuat sangat baik oleh SM.

Ya dan karena SuJu adalah kelompok yang memiliki beberapa kekurangan, karena itulah K-netizens menemukan banyak alasan untuk membenci SuJu.

Anggota SuJu masih bekerja di temapt yang sesuai denagn keahlian mereka karena mereka baik dalam hal itu dan itulah yang membuat mereka meraih banyak ketenaran. Misalnya, Strong Heart sangat terkenal di kalangan penggemar internasional karena Leeteuk dan Eunhyuk berada di dalamnya. Radio Star juga dikenal karena Heechul & Kyuhyun berada di dalamnya. Para produsen acara selalu menggunakan member SuJu untuk memperoleh perhatian dari fans internasional.

Cr: ELF Internasional
Translate and Shared by: Super Junior Yesung

Comments

Popular posts from this blog

It’s You