Pengakuan ELF Korea

Pengakuan saudara kita ELF Korea : ”Tulisan ini bukanlah sebuah bukti, ini hanyalah rekaman apa yang telah aku alami, lihat, dengar dan apa yang bisa aku ceritakan supaya kalian mengetahuinya. Aku sebelumnya tidak pernah menulis seperti ini, ini pertama kalinya, aku menulisnya karena ini adalah penderitaan yang tak tertahankan. Untuk menonton SBS Live ada 2 cara untuk masuk, pertama mendapatkan tiketnya langsung dari SBS dimana tersedia 300 tiket, tiap orang akan mendapatkan 2 tiket.

Cara lainnya adalah kita bisa mendapatkannya lewat perusahaan (dalam kasus ini SME) dimana tersedia 500 tiket untuk seluruh artis SM. Aku tidak berhasil mendapatkan keduanya, jadi aku memutuskan untuk pergi ke SBS dan mengantri langsung di hari kedua. Aku tidur sampai jam 11.00 pagi, tiba-tiba ada berita kalau SBS telah melakukan rekaman untuk penampilan SJ, dimana hanya ada 10 ELF di tempat itu. Karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya baik dari SBS maupun dari Staff SM.

Inilah alasan kenapa mereka yang melihat penampilan ‘langsung’ dari SJ di TV terlihat sangat sepi, hampir tidak ada fanchant dan tidak terlihat sedikit pun cahaya sapphire blue. Rencana kami sampai disana pukul 4 sore, pada akhirnya kami menerima pesan dari SBS kalau mereka akan melakukan rekaman ulang pukul 2 siang, jadi kami langsung bergegas menuju kesana. Kami sangat mengharapkan adanya rekaman ulang.

Saat kami sampai di tempat itu, setiap fandom telah mengantri. Kami bertanya pada staff SM dimanakah ELF harus mengantri, staff bahkan tidak pernah menanggapi kami, setiap kali, mereka hanya berkata “tunggulah disini sebentar, kami akan memberi tahu lagi nanti”, tapi mereka tidak pernah melakukannya. Padahal dikala itu mereka sempat mengobrol dengan fans lainnya. Hingga fandom lainnya telah membentuk barisannya masing-masing, kemudian mereka kembali memberi tahu kami untuk mengantri dibelakang.

Fandom lainnya diberi perlengkapan pendukung untuk fans mulai dari handuk, balon hingga ikat kepala, sedangkan kami tidak memiliki apa-apa. Saat kami masuk kedalam, menurut penempatan oleh SM, tempat kami 40 kali lebih kecil dibandingkan dengan fandom yang paling besar alokasinya, dan kami terpisah jauh di setiap lokasi dimana menyatu dengan fandom lainnya.

Aku hanya bisa berkata kalau kemarin, fans yang paling menyedihkan adalah ELF dan jika ada seseorang yang lebih menyedihkan dari ELF itu adalah SJ. Sebelum acara dimulai, staff SBS datang dan mengatakan kalau SJ akan muncul di akhir acara (setiap ELF yang datang sudah tahu akan hal ini) tapi seperti yang kalian lihat di TV, itu tidak benar. Karena kami tidak memiliki barang-barang untuk mendukung mereka, SBS hanya memberi kami lightstik biasa. Dan hanya ada warna putih, kuning dan merah.

Tapi ketika ELF menyadari kalau yang berwarna putih jika dinyalakan akan berwarna biru terang sehingga kami meminta para staff untuk memberikan lightstick putih lebih banyak. Mungkin kelakuan kami ini terlihat kekanankan saat itu, dimana setiap ELF berusaha yang terbaik untuk mendukung mereka. Saat itu satu ELF memegang 3 lightstick bahkan ada yang memegang 5 lightstick. Pada pukul 6 sore kami melihat penampilan spesial SM dan setelah itu SJ tidak muncul kembali.

Saat akan berakhir pukul 12:45 malam. Selain penampilan SJ di pembukaan dan rekaman Mr. Simple. Mereka hanya berada di kursi VIP melihat penampilan yang lainnya dan bersenang- senang dengan diri mereka sendiri. Kalian bisa bilang bahwa ELF berdiri selama 6 jam, belum termasuk waktu mengantri, kami hanya melihat 8 menit penampilan yang berharga. Dan di waktu lainnya kami hanya menatap area VIP. Di tengah istirahat hanya SJ yang keluar dan menyapa ELF. Shindong bahkan menggunakan HP-nya untuk foto bersama fans.

Aku masih tidak mengerti kenapa mereka harus melakukan rekaman Mr. Simple. Penampilan SJ tidaklah banyak dan mereka bahkan tidak muncul di akhir, kenapa mereka harus rekaman? Tidak ada artis yang penampilanya hasil rekaman muncul kembali di panggung, jadi ELF sangat khawatir kalau SJ tidak akan tampil, tapi hanya muncul di layar besar. Saat akhirnya kami tahu kalau mereka akan tampil secara langsung, kami hampir menunggu semalaman, atas semua ketidakadilan dan perasaan yang tak tertahankan, kami hampir meledak rasanya. Aku tidak melebih-lebihkan saat SJ muncul, teriakan ELF terasa putus asa. Mereka, fandom lain yang mengaku membantu kami dalam fanchant, BAGUN DARI MIMPI. Jika kalian disana, kalian pasti tahu. Kami berteriak sekerasnya (karena aku berlawanan dengan panggung aku bisa melihat ekspresi para fans dari fandom lain), mereka menunjuki kami sambil tertawa keras.

Apakah ini lucu? Kalian bisa tertawa karena kalian tidak berada di posisi kami. Kami semua terpisah, kami tidak punya ikat kepala, tidak juga balon yang bisa dilihat dari jauh atau pun handuk resmi, di tempat ini tentu sangatlah padat, jadi kami berteriak semampu kami, hanya berharap mereka bisa melihat, meski hanya sedikit ELF dibawah, kami masih melakukan yang kami bisa untuk mendukung mereka.

Tapi lagi-lagi, apa ini bermanfaat? Hasil rekaman digunakan untuk ditayangkan di TV, dimana yang semua orang lihat adalah sebuah penampilan tanpa dukungan fans dan tidak ada fanchant. Saat akan berakhir, ketika para penampil turun dari panggung, hanya SJ yang tetap berada di panggung, mereka membungkuk ke setiap arah panggung, Teukie, Hyukkie, Sungmin, Shindong dan Ryeowook, mereka semua datang untuk membungkuk dan berjabat tangan dengan ELF.

Pada saat itu aku hampir menangis. Merasa semua ini sangat berharga, mereka mengerti kami, mereka memperhatikan kami, melihat dari setiap bungkukan dan jabatan tangan yang mereka lakukan menunjukan bahwa tidak ada kebohongan. K-ELF yang berada dibelakang ku, semuanya berteriak “Super Junior The Last Man Standing!” Kemudian berteriak “ChweGo!” Saat semuanya selesai, sudah sangat larut, dan aku belum makan sama sekali seharian ini, bahkan minum pun tidak.

Aku yakin banyak ELF yang bernasib sama dengan ku. Sangat dingin di luar, dan sudah tidak ada kereta, jadi aku dan teman-temanku memutuskan pergi ke toko peristirahatan untuk membeli minuman hangat dan makanan kaleng. Saat aku sampai di asrama teman ku, hal pertama yang aku lakukan adalah melihat video rekaman penampilan langsung mereka. Saat aku melihat dan mendengar penampilan langsung yang dipenuhi tawa, aku sudah tidak bisa menahannya lagi.

Aku menagis sepenuh hati saat mandi, teringat kata-kata temanku “Inilah yang dinamakan penampilan tanpa ada seorangpun yang menghargainya” Inilah juga alasan kenapa SJ mengupdate status twitternya seperti itu. Masih ada detail lainnya dan bersangkutan dengan fandom lain. Aku tidak akan menceritakannya, ini sudah cukup. The house of Sapphire Blue, Aku hanya bisa berkata: menjadi fans dari SJ adalah pilihan yang tepat, tolong cintai mereka sepenuhnya, mereka sangat pantas mendapatkannya.

Cr. nialovita.wordpress.com
Via: Super Junior Make Way For The New King | E.L.F Super Junior Sapphire Blue Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

It’s You