More Food When Bad Mood

Berikut ini adalah makanan yang diyakini bakal membantu ngilangin bad mood.
Selamat membaca...!!!!

1. Cokelat dan Ice Cream

=>Status cokelat sbg obat bad mood rasanya udah ngga bisa disangkal lagi. Menurut penelitian The British Journal Of Psychiatry, separuh dari jumlah orang yang sedang bad mood punya keinginan buat makan cokelat, n semua ngerasa jauh lebih baik setelah makan cokelat. Ice cream juga ngga jauh beda, banyak orang yang suasana hatinya jadi lebih baik setelah menikmati ice cream.

2. Sereal Dingin
=>Automatically, tubuh kita akan menciptakan antidepressan saat sedang depresi. Agar antidepressan itu berfungsi dengan baik, tubuh kita harus punya cukup zat yang bernama folic acid. Folic acid bisa kita dapatkan dengan makan sereal.

3. Cabai Merah
=>Uwaa..Mungkin kamu kaget melihat barang yang satu ini masuk dalam list ini, tapi nyatanya cabai merah memang bisa membantu untuk mengatasi bad mood. Kandungan alami dalam cabai merah yang disebut capsaicin menstimulasi ujung saraf mulut sehingga menghasilkan sensasi terbakar. As a result, otak akan melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit alami yang menghasilkan rasa senang sementara.

4. Buah dan Sayur
=>Selain berguna banget buat kesehatan, konsumsi buah dan sayur juga bisa meminimalisir bad mood. Menurut penelitian University College London, orang yang rajin makan buah dan sayur jarang sekali merasa bad mood.

5. Ikan
=>Menurut penelitian University Of Pitsburgh, makin tinggi kadar asam lemak Omega 3 yang ada pada tubuh seseorang, maka makin bahagialah orang itu. Karena asam lemak Omega 3 ternyata memengaruhi bagian otak kita yang mengatur mood. Beberapa ikan yang mengandung vitamin B 12 yang merangsang otak untuk memproduksi serotonin yang membantu seseorang untuk merasa rileks.

6. Ayam dan Kalkun
=>Kalau kantong ngga cukup tebel buat makan kalkun, makan ayam pun cukup, kok. Ayam dipercaya mengandung asam amino yang disebut tirosin. Tirosin berguna untuk meningkatkan energi, membantu tubuh mengontrol stress, dan membantu mengatasi depresi.

7. Kuning Telur
=>Kuning telur yang dalam B. Inggris disebut yolk ini mengandung zat bernama kolin. Saat kita kekurangan kolin, kita akan banyak merasa gugup dan tegang. Fungsi yolk ini cocok ama warna kuningnya yang kesannya gembira, penuh energi, dan menghangatkan suasana.

Nah, kalo kalian lagi bad mood, tips ini bisa dicoba kok..
Sudah terbukti..
Selamat mencoba...!!!

Comments

Popular posts from this blog

It’s You